[Review Produk] Vitacid 0,025 Obat Jerawat




Beberapa waktu yang lalu aku menemukan pengalaman seseorang menggunakan produk Vitacid ini. Katanya, produk ini ada proses purging dulu. Ketika aku menggunakan produk ini, beneran purging. Sebelumnya aku mau menjelaskan dahulu kalau purging dan breakout di kulit yang berjerawat yang disebabkan oleh sebuah produk itu beda artian, ya.

Purging sendiri berarti bruntusan atau bakal jerawat biasanya membesar atau menaik menjadi jerawat agar kotoran dan bakteri di dalamnya keluar. Jadi kalau misalnya wajah kita terasa tidak rata karena ada bruntusan sebelumnya kemudian menggunakan produk dan jerawat muncul di daerah wajah yang bruntusan, namanya purging. Sedangkan breakout berarti jerawat muncul di daerah yang justru tidak pernah berjerawat atau tidak ada bruntusannya setelah menggunakan produk. Kalau kamu breakout setelah menggunakan produk, lebih baik stop penggunaannya.

Di bulan Desember aku menggunakan produk Vitacid dengan konsentrasi 0,05. Di pasaran, konsentrasi 0,05 merupakan konsentrasi menengah. Konsentrasi tertingginya 0,1 dan konsentrasi tertingginya 0,025. Sebenarnya ini perlu resep dokter, namun beberapa apotek masih menjualnya secara bebas.

Penggunaan yang benar sebenarnya dari konsentrasi terkecil dahulu untuk menyesuaikan kondisi kulit dan jerawat kita, kemudian baru bisa kita meningkatkan konsentrasinya sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Namun aku lebih memilih meminimalkan takaran ketika pemakaian pertama, kemudian diperbanyak setelah kulit mulai bisa beradaptasi dengan produk ini.


Klaim
Vitacid 0.05 % ini mengandung retinoic acid, salah satu acid yang dapat mengurangi jerawat. Karena ini produk kesehatan, ada keterangan bahwa produk ini termasuk obat keras. Netto produk ini sebanyak 20 gram. Tanggal expired-nya tertulis jelas pada produk dan ingredients-nya juga tercantum di brosur kotaknya. Selain itu, produk ini perlu dihindari dari suhu tinggi dan sinar matahari. Produk ini dapat disimpan di suhu ruangan.


Packaging
Bentuknya seperti kemasan pasta gigi dan berukuran cukup kecil. Tutupnya dari plastik dan tube-nya tertutup aluminium, seperti bahan kemasannya, saat produk ini dalam keadaan baru. Oleh karenanya, isi dalam produk ini terjamin kebersihannya.


Tekstur
Produk ini berbentuk krim berwarna putih. Namun ketika diaplikasikan di jerawat atau di kulit kita, warnanya menjadi transparan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Cara Menggunakan
Gunakan pada malam hari sebelum tidur. Oleskan pada daerah yang berjerawat.

Plus
+ Ada proses purging sehingga mempercepat pengurangan jerawat
+ Mudah didapat
+ Jerawat cepat kering
+ Aman untuk wajah berjerawat
+ Dapat menyamarkan darkspot bekas jerawat
+ Sedikit menaikkan kulit yang bopeng ringan

Minus
- Membuat kulit mengering dan mengelupas di area yang diberi produk
- Proses purging agak lama
- Hanya bisa digunakan di area tertentu (tidak boleh di dekat mata, di dekat bibir, dan di tepian hidung) meskipun area tersebut memiliki jerawat karena obat ini merupakan obat yang cukup keras

Harga             : Rp 42.000 – Rp 50.000 (tergantung toko)
Toko               : Daring, drugstore.
Rekomendasi : Sangat direkomendasikan
Repurchase     : Mungkin. Misalnya jerawatku sedang susah keluar, aku bakal beli lagi. Namun jika jerawatku sedikit, aku mau beli produk lain yang tidak menyebabkan kulit mengelupas.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Balasan Surat Pribadi

[Review Produk] Cuka Apel Tahesta, Produk Lokal Murah Menghilangkan Jerawat

Sahabat Pena