[Review Produk] Face Tonic Viva Green Tea

Dalam tahapan skincare routine, hal yang paling penting dijalani adalah double toning. Biasanya, double toning ini menggunakan dua jenis toner, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Nah, kali ini aku bakal bahas produk lokal yang termasuk kategori hydrating toner yang berdasarkan namanya, produk ini memiliki fungsi sebagai penyegar dan juga berfungsi sebagai penyeimbang pH kulit. Selain digunakan sebagai hydrating toner, produk ini juga bisa digunakan untuk tahap double cleansing.
Produk face tonic dari Viva sebenarnya punya beberapa varian, mulai dari Green Tea, Spirulina, Bengkoang, Cucumber, Lemon, dan Air Mawar. Untuk review kali ini, aku akan membahas yang varian Green Tea. Aku menggunakan yang varian Green Tea karena kandungannya menjadi salah satu treatment untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti aku.
Dalam mencari produk hydrating toner, produk lokal dari Viva ini bisa menjadi pilihan kamu karena produknya murah dan mudah di cari di supermarket.


Klaim
Penyegar untuk merawat kulit normal dan berjerawat mengandung ekstrak Green Tea sebagai anti oksidan, Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan Allantoin yang menyejukkan dan melembabkan kulit. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Ingredients-nya yaitu Aqua, Propylene Glycol, Witch Hazel (Hamamelis Virgiana) Extract, Methylparaben, PEG-40 Hydorgenated Castor Oil, Allantoin, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Tartaric Acid, Parfume, CI 19140, CI 42090.
Berdasarkan klaimnya, Viva Face Tonic Green Tea ini memiliki tiga kandungan utama, yaitu Green Tea, Tea Tree Oil, dan Allantoin yang merupakan kandungan yang baik dalam treatment jenis kulit berjerawat seperti aku. Untuk harga yang murah banget, produk ini worth it banget karena selain digunakan sebagai hydrating toner, bisa juga digunakan sebagai tahap double cleansing.
Penggunaan Viva Face Tonic Green Tea ini di klaim Viva menyesuaikan dengan produk yang mereka keluarkan, yaitu susu pembersih. Susu pembersih dan face tonic merupakan dua produk Viva yang bisa digunakan dalam tahap double cleansing. Menyegarkan wajah sendiri merupakan klaim yang menggambarkan fungsi sebagai hydrating toner.


Packaging
Botol toner ini sesuai dengan harganya, produk ini dikemas dalam botol plastik yang bening. Sehingga terlihat banget kalau produknya berwarna hijau. Kemasannya terbilang aman karena menggunakan botol plastik. Tube-nya bentuknya terkatup dengan lubang yang tidak terlalu besar. Namun karena produknya cair, produknya mudah tumpah namun dengan kuantitas yang tidak terlalu banyak apabila tidak sengaja terbuka.


Tekstur
Produk ini cair banget karena bahan utama produk ini bahan utamanya aqua. Aku bisa berkata demikian karena pada ingredients produk, bahan-bahan diurutkan sebagai kuantitasnya dan diurutkan berdasarkan yang terbesar. Toner ini juga berwarna hijau karena kandungan green tea dan tea tree oil di dalamnya. Ketika diaplikasikan, efeknya kurang lebih seperti air biasa, namun cukup segar.

Cara Menggunakan
Penggunaannya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bisa dengan menuangkan produk pada kapas untuk membersihkan wajah setelah menggunakan susu pembersih atau pembersih lainnya yang berbentuk minyak, bisa juga digunakan untuk menyegarkan wajah dengan cara diusap menggunakan kapas atau di-spray dengan produk dimasukkan ke dalam botol spray.
Aku sendiri menggunakan kedua cara ini. Biasanya cara pertama kugunakan ketika bangun pagi dan memulai skincare routine malam. Untuk cara kedua biasanya kugunakan setelah mencuci muka untuk menyeimbangkan pH kulit. Dua cara ini bisa digunakan sekaligus. Walaupun kesannya boros, namun ini cukup berguna dalam tahap skincare routine kita.

Plus
+ Bisa menjadi hydrating toner
+ Bisa menjadi pembersih untuk double cleansing
+ Bisa menjadi base makeup
+ Lumayan ngeset makeup jika di-spray
+ Harganya terjangkau
+ Mudah dicari

Minus
- Mengandung parfume, sehingga ada case yang pernah menyebabkan aku jerawatan karena tahapan skincare
- Mengandung sejenis alkohol
- Tidak mengandung glycerin. Sebenarnya biasanya face tonic Viva mengandung glycerin, tapi di varian green tea ternyata gak ada.

Harga             : Rp 6.000 – Rp 10.000 (tergantung toko)
Toko               : Daring, drugstore, supermarket
Rekomendasi : Sangat direkomendasikan, karena sejauh ini aman di kulit aku meskipun pernah menjadi salah satu produk yang bikin breakout, tapi penyebabnya sendiri adalah kesalahanku menyatukan satu produk dengan ingredients yang berlawanan dalam satu tahap skincare.
Repurchase     : Iya banget! Aku udah habisin beberapa botol saking sukanya pake produk ini.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Balasan Surat Pribadi

[Review Produk] Cuka Apel Tahesta, Produk Lokal Murah Menghilangkan Jerawat

Sahabat Pena