[Review Produk] ACNES Uv Tint SPF 30





Sebelum review produk ini, aku mau berbagi kepada kalian. Aku tinggal di Kalimantan Barat dan saat ini berkuliah di ibukotanya yang merupakan Kota Khatulistiwa, yaitu Pontianak. Waktu lagi musim kemarau, panasnya nyengat banget. Aku paling khawatir kondisi cuaca di sekitarku justru memperburuk kondisi kulitku. Nah, sunscreen menjadi barang wajib yang harus ada di daftar skincare kita karena selain meminimalisasikan kusamnya wajah, tapi juga untuk menghindari minyak berlebih hingga penuaan.

Untuk itu, aku mencoba sunscreen aku dari Acnes, yaitu Acnes UV Tint SPF 35 PA++. Di kulit aku yang berminyak dan berjerawat, aku memilih merek ini karena memang banyak banget yang merekomendasikan karena tidak menimbulkan jerawat. Sebelumnya aku pernah coba sunscreen-nya Wardah, tapi gak cocok di aku. Malah bikin breakout, sayang banget.

Selain itu, sunscreen ini juga water based jadi aman di kulit berminyak dan berjerawat seperti aku.


Klaim
Produk Acnes UV Tint ini menuliskan tiga klaim pada kemasannya, yaitu: (1) Acne Care, untuk menjaga dan merawat kulit berjerawat, (2) SPF 35 PA+++, membantu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA, dan (3) Membantu menjaga kelembutan kulit dan dapat digunakan sebagai dasar make up.


Packaging
Kemasan Acnes UV Tint ini gak besar dan nettonya 30 gram. Bentuknya seperti tabung dengan tube melancip di ujung, memudahkan kita untuk menakar jumlah produk yang digunakan. Selain itu, produk ini aman dibawa saat traveling karena kemasannya terbuat dari plastik. Sayangnya, gak ada ingredients di kemasannya.

Kemasan Acnes UV Tint ini juga memiliki ciri khas seperti produk Acnes lainnya, yaitu berwarna hijau dan putih. Lucu banget!

Tekstur
Awalnya aku mengira bakal seperti krim biasa. Ternyata produk ini mengandung semacam air dan bedak cair. Jadi perlu dikocok dulu sebelum digunakan. Sesuai dengan klaimnya, produk ini bisa menjadi dasar make up karena mengandung bedak cair di dalamnya. Selain melindungi dari sinar matahari, kandungan produk ini juga membuat wajah tampak cerah.

Cara Menggunakan
Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Gunakan 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Plus
+ Kandungan SPF cukup tinggi, yaitu SPF 35
+ Kemasan travellingable banget
+ Mencerahkan kulit setelah digunakan
+ Bisa menjadi dasar make up
+ Water based­­
+ Tidak menimbulkan jerawat

Minus
- Tidak ada keterangan ingredients
- Produknya tidak terlalu banyak
- Tidak terlalu jelas lebih banyak mengandung tabir surya atau liquid foundation.

Harga             : Rp 35.000 – Rp 40.000 (tergantung toko)
Toko               : Daring, drugstore, supermarket
Rekomendasi : Recommended! Terutama untuk kulit kamu yang bermasalah dengan jerawat
Repurchase     : Maybe. Mau coba produk yang lain dulu.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Balasan Surat Pribadi

[Review Produk] Cuka Apel Tahesta, Produk Lokal Murah Menghilangkan Jerawat

Sahabat Pena