Prosa Liris : Pecundang

Sebenarnya, prosa liris buatan saya ini untuk tes TKK Mengarang tingkat Madya. Tapi saya mohon kritik sarannya yah^^
Semoga pembaca suka dengan prosa liris saya.


“Pecundang”

             Tibalah aku di rumah. Masuk ke kamar, lalu bercermin. Lihatlah diriku, wajah penuh dosa, wajah seorang pengecut! Dan wajah seorang pecundang. Tak ada yang memperdulikanku. Mereka semua egois! Aku benci mereka. Benci! Sangat benci.
            Ku peluk boneka beruangku. Aku terduduk di sudut kamar. Aku menangis, aku menganggap hidupku sia-sia. Ya Tuhan, berat sekali cobaan yang engkau berikan kepada hambamu yang lemah ini. Hiks…hiks…hiks…
            Tubuhku semakin lemah, lemah sekali. Mataku ingin sekali tertutup. Dan aku merasa di selimuti bersama boneka beruangku. Serasa seperti selimut dari surga, dengan lembutnya sutra yang di tenun seorang Malaikat.
            Selamat datang dunia mimpi, dunia yang penuh kedamaian. Tak ada rasa benci di dalam mimpiku. Dunia dimana orang-orang tidak membenciku, bahkan mereka menyayangiku. Dan, dunia dimana aku selalu bertemu dengan ibuku, ibuku yang sudah lama tiada di dunia nyata.
            “Ibu…Ibu…peluk aku, Bu. Disini aku selalu merindukan kehadiranmu, Bu.” Berulang kali kata itu terucap dari bibirku. Tak ada respon sama sekali dari ibuku. Ya Tuhan, kemana ibuku? Baru kali ini dia menghilang. Ya Tuhan, tolong jawab aku. Ada apa dengan hari ini, ya Tuhan. Apa salahku? Apa salahku diberi cobaan seberat ini?
            Apa karena sikapku yang egois? Apa karena aku hanya seorang pecundang? Atau karena aku seorang pembenci banyak orang? Ya Tuhan, kabulkan doaku ini, doa dari seorang hamba yang penuh dosa lahir batin, pertemukanlah hambamu dengan ibuku, sebentar saja, walau hanya di dalam mimpi. Ku mohon, kabulkanlah doaku, ya Tuhan.

Bagaimana prosanya? Hmm...saya memang baru pemula, soalnya waktu ngeliat contoh juga sedikit. Terima kasih dan wasallam =)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Balasan Surat Pribadi

[Review Produk] Cuka Apel Tahesta, Produk Lokal Murah Menghilangkan Jerawat

Sahabat Pena