[Review Produk] Intensive Acne Care Sariayu


Kemarin, aku sangat struggling dengan jerawat di muka. Untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti aku, aku cukup penasaran dengan produk lokal yang ampuh banget untuk mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan atau inflamasi. Karena jerawat yang lagi meradang di wajah itu mengganggu banget sakitnya. Selain itu, produk lokal juga mudah dicari dengan harga yang juga sangat terjangkau, cocok bangetlah untuk saku pelajar dan mahasiswa.
Kali ini, aku akan me-review Intensive Acne Care Sariayu, salah satu produk totol jerawat lokal yang cukup digemari banyak orang. Aku cukup teracuni juga untuk mencobanya, hehehe.


Klaim
Mengandung belerang halus, pegagan, dan bahan lain untuk membantu mengurangi jerawat dan merawat kulit berjerawat secara intensif.
Berdasarkan klaim produknya, aku langsung suka karena mengandung belerang. Karena kebanyakan produk belerang yang aku coba cocok dan bagus banget untuk menyembuhkan jerawat. Gak hanya itu, produk ini juga punya kandungan menthol yang membuatku penasaran bagaimana sensasinya. Ternyata menthol dalam produk ini gunanya untuk menenangkan jerawat kita, lho.


Packaging
Kemarin kotaknya lupa aku foto, jadi aku cuma bisa review berdasarkan apa yang aku lihat sebelumnya. Kotaknya cukup aman untuk menjaga kemasan botol kaca kecil dari produk ini, karena ada pelindung di atas dan di bawahnya meskipun kertas kotaknya cukup tipis. Botolnya transparan dan cukup minimalis dari penampilannya, aku suka. Jadi isinya ada 12 ml dan lengkap dengan tanggal expired di belakang botol.

Untuk bagian mulut botolnya cukup besar, memudahkan kita untuk menuangkan produk. Tapi sayangnya, ini juga cukup merugikan karena kalau gak hati-hati, kesenggol dikit bisa tumpah banyak produknya. Aku suka banget sama produk ini, sayangnya banyak yang kebuang karena tumpah.


Tekstur
Produk ini cair banget. Seperti anjurannya, kocok dulu sebelum digunakan agar belerangnya nyatu dengan kandungan lainnya dalam produk ini. Kemudian produk ini bisa langsung ditotol di area yang berjerawat. Aromanya sendiri itu persis kayak bedak merek Herocyn, menurutku. Aku sendiri tidak terganggu dengan aromanya.

Karena produk ini mengandung mentol, hindari penggunaan di dekat mata, ya. Karena sensasinya itu mirip banget ketika kita mengaplikasikan pasta gigi ke kulit. Ke mata pasti agak pedes gitu rasanya.

Cara Menggunakan
Kalau kalian mau menjadikan produk ini sebagai barang wajib dalam skincare routine kalian, alangkah baiknya ini jadi step terakhir di night routine. Tapi kalau misalnya night routine kalian udah menggunakan produk yang mengandung acid yang cukup kuat (biasanya para pemilik kulit berminyak dan berjerawat produknya kebanyakan punya kandungan acid), maka boleh dilakukan pagi hari sebelum kalian menggunakan sunscreen. Caranya, tunggu sampai produk totol ini udah gak terasa lagi sensasi dinginnya atau sampai kering di kulit kalian.

Plus
+ Produk lokal yang murah dan mudah dicari
+ Mengurangi peradangan atau inflamasi dari jerawat
+ Mengempiskan jerawat
+ Aman untuk kulit sensitif
+ Tidak membuat kulit di sekitar jerawat menjadi kering

Minus
- Sensasi mentolnya mungkin agak mengganggu, jadi hindari di bagian yang sensitif
- Aromanya cukup mengganggu beberapa orang, tapi aku gak terlalu terganggu sama aromanya.

Harga             : Rp 19.000 – Rp 25.000 (tergantung toko)

Toko               : Daring, drugstore, supermarket

Rekomendasi : Sangat direkomendasikan, karena bekerja banget di kulit aku.


Repurchase     : Iya! Walaupun tumpahnya cukup mengecewakan banget. Tapi aku terlanjur suka sama produk ini.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Balasan Surat Pribadi

[Review Produk] Cuka Apel Tahesta, Produk Lokal Murah Menghilangkan Jerawat

Sahabat Pena